Masih Tentang Hujan Bulan Juni

Bila ada seseorang yang merindukan hujan di bulan juni, aku justru ingin menghindarinya. Juni memang mempunyai hujan yang indah, kenangan yang tak terlupakan, puisi-puisi yang menjadi dambaan. Tapi bagiku, juni adalah awal hidupku yang penuh drama. Kesalahan yang aku lakukan di hujan bulan juni adalah dosa yang terindah. Menjadi aku yang bukan aku, menjadikan hidupku seperti hidup orang lain. Aku memang tidak bisa berkata tidak untuk permintaan apapun pada hujan di bulan juni, aku juga tidak pernah meng-iya-kan itu. Namun juni, ingin sekali aku jadikan bulan yang tidak pernah ada. Agar aku bisa melupakan kesalahanku yang bodoh itu, dosa terindahku yang selalu terbayang. Jika aku bisa memilih, aku menginginkan matahari indah di bulan juli daripada hujan di bulan juni.


Juni, 2017

Komentar

Postingan Populer