Sakit Terdalamku

Kamu tahu? Kesedihan terdalamku adalah saat melihat kamu menangis. Menangisi lelaki yang mencintaimu dan kau pun mencintainya. Tangisanmu ini bukan karena kalian tak bisa mempertahankan cinta, tetapi karena kalian tidak bisa bersatu karena cinta. Andai aku bisa melakukan sesuatu untuk kalian, mungkin akan aku lakukan itu. Tapi pada kenyataannya, aku hanya bisa bilang “Sudah, jangan menangis”.

Sungguh, melihat kau bersedih karena ini adalah kesedihan terdalamku. Bahkan putus cintanya aku dengan yang lain, tidak sesakit saat aku melihatmu menahan rasa sakit. Kamu tahu? Hal yang paling kejam itu bukan karena kamu berbohong dengan perasaanmu sendiri, bukan juga karena kamu jujur dengan itu. Tetapi karena kamu berpura-pura kuat dibalik rasa sakit yang teramat. Dan kamu berpura-pura ikhlas dibalik senyummu yang indah.

Maret, 2017

Komentar

Postingan Populer